PSSI

PSSI Jogjakarta Haramkan Pemain Pro Ikut Porda 2015

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Jogjakarta memastikan cabang olahraga (Cabor) Sepak bola dalam event Pekan Olahraga Daerah (Porda) di Kulon Progo Oktober mendatang bebas pemain profesional. Kebijakan ini sendiri telah disampaikan pada KONI. Ediyanto, Direktur Kompetisi dan Pertandingan PSSI mengatakan sudah mengundang pengurus PSSI Kabupaten/Kota untuk menyosialisasikannya. “Tim cabor sepakbola tidak boleh […]

BERITA JOGJA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Jogjakarta memastikan cabang olahraga (Cabor) Sepak bola dalam event Pekan Olahraga Daerah (Porda) di Kulon Progo Oktober mendatang bebas pemain profesional. Kebijakan ini sendiri telah disampaikan pada KONI.

PSSI

Istimewa

Ediyanto, Direktur Kompetisi dan Pertandingan PSSI mengatakan sudah mengundang pengurus PSSI Kabupaten/Kota untuk menyosialisasikannya. “Tim cabor sepakbola tidak boleh menggunakan pemain profesional. Kalau pemain yang bersangkutan mau ikut, harus memutihkan statusnya sebagai pemain pro,” tegas Edi..

Selain tak boleh diikuti pemain Pro, PSSI juga melarang pemai cabor lain ikut dalam tim sepakbola. pemain cabor futsal contohnya. Saat mencermati nama-nama pemain yang dikeluarkan KONI untuk cabor sepakbola dan futsal, Edi menemukan ada satu pemain yang mengikuti dua cabor.

“Dia (pemain) harus memilih salah satu cabor. Selain itu buat pemain profesional silakan alih status. Surat pengajuan alih status paling lambat Selasa 30 Juni,” paparnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar