Pulang Bertapa, Nervous Band Indie Jogja Luncurkan Single Lagu Angsa

Oleh Jatu Raya,

Lagu berdurasi 3 menit 28 detik ini pantas jadi penanda kembalinya mereka ke dunia musik Indie Indonesia.

BERITA JOGJA – Nervous atau Nerv.ous, band indie rock asal Jogja mengkahiri pengembaraan selama tujuh tahun dengan single terbaru berjudul Lagu Angsa. Single itu pemansan saja sebelum Argha Mahendra (drum), Desiree Aditya (vokal,gitar), Eka Jayani Ayuningtyas (bass,vokal), dan Marcello Whisnu Marhendra (gitar) akan meluncurkan album akhir Mei mendatang di bawah payung Yellow Records.

Nerv.ous band (Dok Nerv.ous)

Nerv.ous band (Dok Nerv.ous)

Lagu Angsa terilhami dari tragedi bunuh diri tujuh tahun lalu di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta. Dua orang mengakhiri hidup dengan melompat dari lantai di pusat perbelanjaan yang berbeda. Salah satunya diketahui datang ke Jakarta untuk berobat atas penyakitnya namun memilih mengakhiri hidup. Peristiwa itu terang dalam lirik Ku datang ke kotamu/Bersama semua sakitku/Ketinggian kan merayu/Dan hancurkan semua.

Lagu Angsa mencerminkan hasil pertapaan Nerv.ous selama tujuh tahun. Dibanding lagu-lagu dalam album One for a Brighter Future 2009 lalu, pemilihan sound dalam Lagu Angsa cukup berkualitas dan menimbulkan kesan baik. Dua sound gitar yang saling kompromi, dentuman bass dengan treble tinggi namun terkesan basah karena pemilihan sound drum yang oke mengantar klimaks yang diakhiri dialog Desiree dan Eka.

Meski harus diakui masih ada kesan Interpool dalam Lagu Angsa dan vokal yang belum cukup nyaman bermain di nada rendah laiknya Iggy Pop, lagu berdurasi 3 menit 28 detik ini pantas jadi penanda kembalinya mereka ke dunia musik Indie Indonesia.

Sila dengarkan Lagu Angsa di sini

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar