Putar Film Senyap di UIN, Haedar Diisukan Dipanggil Polisi

BERITA JOGJA – Paska pemutaran dan diskusi film Senyap di Gedung Student Center Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Jogjakarta, Rabu (11/2) berhembus kabar bahwa ketua panitia akan diperiksa oleh polisi. Namun hingga sore ini, Haedar, Ketua Panitia pemutaran film Senyap mengaku belum mendapatkan surat pemanggilan resmi dari pihak kepolisian. “Hingga sore ini belum ada […]

BERITA JOGJA – Paska pemutaran dan diskusi film Senyap di Gedung Student Center Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Jogjakarta, Rabu (11/2) berhembus kabar bahwa ketua panitia akan diperiksa oleh polisi. Namun hingga sore ini, Haedar, Ketua Panitia pemutaran film Senyap mengaku belum mendapatkan surat pemanggilan resmi dari pihak kepolisian.

Istimewa

Istimewa

“Hingga sore ini belum ada surat panggilan dari polisi. Namun tadi saya sudah dikontak oleh pihak kepolisian bahwa akan ada pemeriksaan terhadap saya dan beberapa panitia. Namun belum ada surat resminya,” ujar Haedar saat dihubungi lewat telepon.

Menurut Haedar, dirinya tidak mau memenuhi panggilan dari pihak kepolisian jika tidak ada surat pemanggilan resmi yang dilayangkan untuk dirinya. Menurutnya harus jelas sebagai apa dirinya dipanggil oleh pihak kepolisian.

“Harus jelas dulu dipanggil sebagai apa? Kalau masalah pemutaran film dan diskusi kemarin kan itu bagian dari demokrasi dan kebebasan menyatakan pendapat dan berkumpul. Ya gak ada salahnya kan?” ungkap Ketua Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Rhetor UIN ini.

Haedar sendiri mengaku siap jika dirinya diperiksa atau dimintai keterangan oleh pihak kepolisian. Menurut Haedar jika seandainya ada pemanggilan, dirinya akan meminta bantuan atau didampingi Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jogja.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar