Putusan Hakim Pada Dosen UGM Kesampingkan Pledoi

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Sari Sita, yang juga seorang dosen UGM divonis 3 bulan pidana tanpa dijalani 6 bulan percobaan, Kamis (11/6) di Pengadilan Negeri (PN) Sleman. Hakim Marliyus SH berpendapat bahwa terdakwa terbukti sah dan meyakinkan melanggar pasal 378 KUHP seperti yang didakwakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Wiwik Triatmini SH. Menurut Kuasa Hukum Sari, […]

BERITA JOGJA – Sari Sita, yang juga seorang dosen UGM divonis 3 bulan pidana tanpa dijalani 6 bulan percobaan, Kamis (11/6) di Pengadilan Negeri (PN) Sleman. Hakim Marliyus SH berpendapat bahwa terdakwa terbukti sah dan meyakinkan melanggar pasal 378 KUHP seperti yang didakwakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Wiwik Triatmini SH.

Kasus Sebrat

Istimewa

Menurut Kuasa Hukum Sari, Dedy Rukmadi, Putusan ini timpang. Pasalnya majelis hakim menepikan nota pembelaan yang disampaikan kuasa hukum. Padahal, dalam pledoi memuat fakta penting yang bisa membuktikan bahwa Sari tidak bersalah melakukan tindak penipuan uang pembelian condotel senilai Rp500 juta pada Vera Damayanti selaku saksi korban.

“Kami punya rekaman semua yang terjadi di pengadilan,” tegasnya ditemui usai sidang.

Halaman

1 2 3

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar