Putusan Hakim Tidak Adil, Pengacara Dosen UGM Banding

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Tim kuasa hukum Sari Sitha Laksmi, Dosen UGM yang divonis 3 bulan pidana tanpa dijalani subsider 6 bulan mengajukan banding. Pasalnya, putusan hakim dinilai tidak adil. Heru Sulistyo SH, anggota tim kuasa hukum Sari mengatakan ketidakadilan hakim dalam memvonis kliennya dapat dilihat dari tidak dipertimbangkannya fakta-fakta hukum di pengadilan. “Padahal itu sangat […]

BERITA JOGJA – Tim kuasa hukum Sari Sitha Laksmi, Dosen UGM yang divonis 3 bulan pidana tanpa dijalani subsider 6 bulan mengajukan banding. Pasalnya, putusan hakim dinilai tidak adil.

Kuasa Hukum Dosen UGM Banding

Istimewa

Heru Sulistyo SH, anggota tim kuasa hukum Sari mengatakan ketidakadilan hakim dalam memvonis kliennya dapat dilihat dari tidak dipertimbangkannya fakta-fakta hukum di pengadilan. “Padahal itu sangat penting. Seharusnya klien kami bebas,” tegasnya. (Baca: Putusan Hakim Kesampingkan Pledoi)

Adapun fakta penting pledoi dalam persidangan yang ditepikan oleh majelis adalah keterangan Vera,selaku saksi korban yang mengaku sudah mendapatkan uang muka saat ditanya oleh saksi Ahmad Hattari, yang membeli condotel. Lalu, kesaksian saksi ahli Prof.Dr.Eddy O.S Hiiariej yang ketika di persidangan menyatakan ketika ditanya hakim anggota soal pasal 372 dan 378 berpendapat delik materiil karena diisyaratkan adanya kerugian yang timbul sebagai akibat perbuatan.

“Kami tunggu salinannya dulu baru banding. Kabarnya pihak Jaksa juga mengajukan banding atas putusan hakim,” katanya.b

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar