Raden Rara Gratsia, Si Cantik yang Beri Sambutan di Wisuda UAJY

Oleh azkamaula,

Perempuan cantik alumni SMA 8 Jogjakarta sekaligus mahasiswi berprestasi ini akan memberikan sambutan dalam wisuda UAJY.

BERITA JOGJA – Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) bajal menggelar wisuda periode II di Auditorium Kampus II Thomas Aquinas Babarsari, Sabtu (27/2) besok. UAJY meluluskan 433  sarjana strata satu dan 61 magister. 74 lulusan atau 14,36% dari total lulusan dinyatakan lulus dengan predikat Cum Laude.

Untuk wisuda besok, Raden Rara Gratsia Kancanamaya, lulusan Prodi Komunikasi UAJY bakal memberi sambutan mewakili wisudawan. Dipilihnya perempuan cantik alumni SMA 8 Jogjakarta ini bukan hanya kecantikannya semata. Sebab,  Aya, sapaan akrabnya adalah mahasiswa berpestasi tahun 2015.

Raden Rara Gratsia Kancanamaya (Foto: Humas UAJY)

Raden Rara Gratsia Kancanamaya (Foto: Humas UAJY)

Berbagai perlombaan debat Bahasa Inggris tingkat nasional seperti IVED, NUDC, dan ALSA pernah diikutinya. Aya juga aktif sebagai pelatih debat di sejumlah sekolah dan komunitas seperti di SMA 8 Jogja, Jogja Debating Forum (JDF), dan Critical Thinking Community (CTC) UAJY. Aya juga sering mendapat kesempatan pertukaran pelajar ke Jepang dan konferensi tentang bencana alam di Filipina.

Masuk melalui jalur Program Seleksi Siswa Berprestasi (PSSB), Aya mendapat beasiswa penuh selama studinya. Selama kuliah di Komunikasi UAJY, Aya merasa seperti di rumah sendiri. Suasananya yang nyaman dari hubungan antarteman dan dosen banyak membantu keberhasilannya dalam studi.

Adapun lulusan Program Sarjana dengan IPK tertinggi 4 diraih Mawar Fitriany dari Prodi Ilmu Hukum. Sedangkan untuk Program Magister IPK tertinggi 4 diraih Thomas Bagus Budi Prakoso dari  Magister Manajemen, Aji Laksono, Florentina Bupu, Kesumo Yoga Prawiro, Iwan Pramata Laurens, Juniastuti Ramba, dan Ida Ayu Sasmita Laksmi Untari dari  Magister Teknik Sipil.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar