Raja Jambret Sleman Divonis 10 Bulan

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Sri Wahyu Kuworo, yang dikenal sebagai raja jambret di kalangan kepolisian akhirnya menerima hukuman penjara selama 10 bulan. Vonis yang dijatuhkan di Pengadilan Negeri (PN) Sleman, Rabu (15/7) siang ini lebih ringan dua bulan dari yang dituntutkan Jaksa. “Terdakwa terbukti sah dan meyakinkan melanggar pasal 362 KUHP. Atas hal tersebut pengadilan menjatuhkan […]

BERITA JOGJA – Sri Wahyu Kuworo, yang dikenal sebagai raja jambret di kalangan kepolisian akhirnya menerima hukuman penjara selama 10 bulan. Vonis yang dijatuhkan di Pengadilan Negeri (PN) Sleman, Rabu (15/7) siang ini lebih ringan dua bulan dari yang dituntutkan Jaksa.

Penjara

Istimewa

“Terdakwa terbukti sah dan meyakinkan melanggar pasal 362 KUHP. Atas hal tersebut pengadilan menjatuhkan hukuman selama 10 bulan,” putus Hakim Marliyus SH.

Sri Wahyu sendiri menjambret sejak Januari 2014. Dalam keterangannya dalam sidang pemeriksaan terdakwa bulan lalu ia mengaku dalam satu bulan bisa menjambret sampai 26 kali. Ini dilakukannya selama kurun waktu Januari 2014 hingga September sebelum akhirnya dibekuk petugas.

Perbuatannya sendiri terungkap ketika saksi korban, Nike, yang terjatuh saat dijambret sempat mencatat nomor plat motor yang digunakan terdakwa bersama Putra, rekannya yang kini menghadapi persidangan serupa di Pengadilan Anak.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar