Rektor UAJY: Selamat Memasuki Gerbang Kerajaan yang Abadi, Erri

Oleh Kresna,

BERITA JOGJA – Jenazah Erri Yunanto, mahasiswa Atma Jaya Jogjakarta yang terjatuh ke kawah Gunung Merapi sampai di rumah duku, Trihanggo, Gamping, Sleman sekitar pukul 19.50 WIB. Kedatangan jenazah ke rumah duka langsung disambut ratusan pelayat dengan isak tangis. Setelah dishalatkan di rumah duka, sekitar pukul 20.50 jenazah dibawa ke TPU Biru Lor yang berada […]

BERITA JOGJA – Jenazah Erri Yunanto, mahasiswa Atma Jaya Jogjakarta yang terjatuh ke kawah Gunung Merapi sampai di rumah duku, Trihanggo, Gamping, Sleman sekitar pukul 19.50 WIB. Kedatangan jenazah ke rumah duka langsung disambut ratusan pelayat dengan isak tangis.

Pemakaman Erri

Suasana ketika jenazah Erri sampai di rumah duka, Selasa (19/5) malam. (Foto: Kresna)

Setelah dishalatkan di rumah duka, sekitar pukul 20.50 jenazah dibawa ke TPU Biru Lor yang berada tak jauh dari kediamannya. Sebelum jenazah dilepas, Rektor UAJY, Sri Nurhantanto memberikan kata perpisahan bagi mahasiswanya.

“Selamat jalan Erri. Selamat memasuki gerbang kerajaan yang abadi,” katanya lalu terisak.

Kepergian Erri meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, terlebih bagi kakaknya, Eki. Menurut Nuryanto, ayah Erri, Eki ikut dengan tim SAR mengevakuasi adiknya. Saat disuruh pulang, Eki menolaknya. “Eki enggak mau pulang. Dia bilang nanti pulangnya sama-sama Erri setelah ditemukan,” ceritanya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar