Rektor UNY

Rektor UNY Kritik Unas 2015

BERITA JOGJA – Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Rochmat Wahab mengkritik pelaksanaan Ujian Nasional (Unas) 2015. Menurutnya, Unas tahun ini yang tidak dijadikan syarat kelulusan, hanya akan jadi pemborosan dan menimbulkan ketidakjujuran. Sebab sekolah akan berlomba-lomba mendapatkan nilai setinggi-tingginya. “Dilakukan masif, dan longgar pengawasannya,” katanya, Rabu (24/6) dalam diskusi bertajuk “Relevansi Kejujuran dan Prestasi dalam […]

BERITA JOGJA – Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Rochmat Wahab mengkritik pelaksanaan Ujian Nasional (Unas) 2015. Menurutnya, Unas tahun ini yang tidak dijadikan syarat kelulusan, hanya akan jadi pemborosan dan menimbulkan ketidakjujuran. Sebab sekolah akan berlomba-lomba mendapatkan nilai setinggi-tingginya.

Rektor UNY

Rektor UNY ketika memantau Ujian Nasional (UNAS) sejumlah sekolah. (Foto: Dokumen UNY)

“Dilakukan masif, dan longgar pengawasannya,” katanya, Rabu (24/6) dalam diskusi bertajuk “Relevansi Kejujuran dan Prestasi dalam Pelaksanaan Unas” di Rektorat UNY.

Belum lagi soal sistem pelaksanananya yang diubah menjadi Computer Based Test dan baru diputuskan pada bulan Februari. Dia menilai, sebaiknya persiapan dilakukan lebih awal dan berkesinambungan.

Selain itu Rochmat juga menyayangkan materi soal Unas yang menurutnya yang tidak memetakan dari materi kurikulum yang ada. Sehingga siswa merasa bingung dengan soal yang dikerjakannya. “Harusnya soal itu merepresentasikan dari materi kurikulum, tapi ini tidak,” tandasnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar