Rektorat ISI Jogja Benarkan Karyawan Belum Digaji Sejak Januari

Oleh Kresna,

BERITA JOGJA – Munculnya iklan dijualnya Kampus ISI Jogja di situs jual beli OLX diduga dikarenakan belum dibayarnya gaji karyawan honorer di Kampus seni tersebut. Dugaan muncul dari alasan penjualan kampus dalam postingan iklan yang menyebutkan menjualkan kampus untuk membayar gaji karyawan honorer. Menanggapi hal tersebut, Pembantu Rektor II ISI Jogja, Siswadi mengatakan bahwa benar […]

BERITA JOGJA – Munculnya iklan dijualnya Kampus ISI Jogja di situs jual beli OLX diduga dikarenakan belum dibayarnya gaji karyawan honorer di Kampus seni tersebut. Dugaan muncul dari alasan penjualan kampus dalam postingan iklan yang menyebutkan menjualkan kampus untuk membayar gaji karyawan honorer.

Rektor ISI Jogja bantah penjualan kampus

Iklan Penjualan Kampus ISI di OLX (Foto: Cahyo PE)

Menanggapi hal tersebut, Pembantu Rektor II ISI Jogja, Siswadi mengatakan bahwa benar gaji karyawan belum dibayarkan. Namun hal tersebut bukan karena tidak punya uang, tetapi karena prosedur administrasi.”Ada pergantian bendahara di sini, pergantian bendahara itu membutuhkan SK dari menteri. Jadi belum dibayar bukan karena kita tidak ada uang, tapi karena ada proses pergantian itu. Sejak Januari itu belum dibayarkan,” katanya, Senin (2/3).

Meski demikian dia menuturkan bahwa semua karyawan sudah mengetahui masalah tersebut.”Karyawan semua sudah kami beri tahu, bukan karena kita nggak punya uang,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya muncul iklan penjualan kampus ISI Jogja di situs jual beli online OLX. Dalam iklan tersebut kampus ISI dijual dengan harga Rp1 Miliar karena belum membutuhkan dana untuk membayar karyawan.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar