Relawan Ingatkan Jokowi Soal Bung Karno

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Barisan Relawan Jokowi Presiden (BaraJP) mengingatkan orang nomor satu di Indonesia itu agar tidak melupakan Presiden pertama RI, Bung Karno. Caranya, Jokowi diminta memulihkan nama baik Sukarno yang dihabisi secara sistematis selama era Orde Baru (Orba). Pihak relawan meminta agar Jokowi segera menyematkan gelar Bapak Bangsa pada Bung Karno. Sebagaimana yang dikemukakan […]

BERITA JOGJA – Barisan Relawan Jokowi Presiden (BaraJP) mengingatkan orang nomor satu di Indonesia itu agar tidak melupakan Presiden pertama RI, Bung Karno. Caranya, Jokowi diminta memulihkan nama baik Sukarno yang dihabisi secara sistematis selama era Orde Baru (Orba).

Jokowi bikin nenek-nenek pusing

Istimewa

Pihak relawan meminta agar Jokowi segera menyematkan gelar Bapak Bangsa pada Bung Karno. Sebagaimana yang dikemukakan Boni Hargens, pengamat politik sekaligus relawan dalam diskusi bertajuk “Gelar Bapak Bangsa untuk Bung Karno” Minggu (31/5) di Jakarta.

“Sekarang saatnya meluruskan sejarah. Jokowi harus meluruskan yang bengkok. Meluruskan apa yang sudah dibengkokkan saat Orde Baru. Oleh karena itu Sukarno harus segera menjadi Bapak Bangsa,” ujarnya.

Ketua Umum (Ketum) Relawan BaraJP, Sihol Manulang menambahkan bahwa apa yang dibengkokkan oleh Orba tak lagi bisa ditolerir. Terlebih Bung Karno adalah pemersatu NKRI. “Bung Karno dibunuh oleh Orde Baru. Peran Soekarno dalam pembentukan NKRI direduksi sedemikian rupa melalui berbagai program desoekarnoisasi. Pelajaran sejarah pun dibelokkan,” tegasnya.

 

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar