My Pet Sally (Istimewa)

Reuni Es Nanas dan Konser My Pet Sally Ditunggu Fans

Oleh Maya Eka,

"Pertama kali ngeband mainin lagunya Es Nanas Kunang-Kunang. Pas diputusin pacar, dia kirim lagu Ex Man," kenang Baihaqi, fans Es Nanas.

My Pet Sally (Istimewa)

My Pet Sally (Istimewa)

BERITA JOGJA – Jogja tidak hanya terkenal sebagai Kota yang masih melestarikan kesenian tradisional saja. Jogja juga dikenal sebagai Ibu Kota kesenian modern. Jogja banyak melahirkan musisi kreatif yang tahu betul cara bersenang-senang lalu membahagiakan orang banyak lewat musik mereka.

Ada band yang berhasil masuk label lalu jadi band idola Indonesia macam Jikustik dan Sheila On7. Ada pula yang sudah main ke luar negeri seperti Shaggydog. Ada juga yang hanya tampil dari panggung ke panggung lokal namun memberikan efek luar biasa bagi komunitas indie.

Tahun 2000-an misalnya, indie Jogja tumbuh subur. Banyak lagu-lagu dari band Jogja yang merajai tangga lagu radio di banyak daerah. Misalnya saja Es Nanas dan My Pet Sally. Lagu kedua band ini sempat digandrungi pendengar musik di Indonesia. Es Nanas dengan Kunang-Kunang dan Ex Man lalu My Pet Sally dengan Cinta 18. Sayang saat ini keduanya jarang terdengar padahal banyak yang menginginkan keduanya bisa tampil lagi.

“Kangen banget sama konser-konser My Pet Sally. Pengen banget nonton Rennyka, Afri, sama Dessy konser lagi di Jogja. Lagu-lagu mereka selalu nemenin pagi di kost pas kuliah dulu,”terang Aria W, Jurnalis salah satu surat kabar harian di Jogja.

Aria melanjutkan kenal My Pet Sally dari kampung halamannya di Banjarbaru, Kal-Sel tahun 2005 lalu. Waktu itu dia diberi kaset Berpacu dalam Melodic oleh Vrizky Yanuar, gitaris band Punk Ignorant yang lagunya turut berkompilasi di dalamnya.

“Pas denger Cinta 18, lagunya enak bener. Bikin Happy, pas pertama kali ke Jogja langsung maen ke base camp mereka di selokan mataram deket UGM itu dulu. Terakhir nonton 2013 kemarin kalau enggak salah, ” kenangnya.

Selain My Pet Sally, Es Nanas juga banyak ditunggu pecinta musik Jogja. Baihaqi Azhar misalnya. Soundman salah satu studio musik di Patangpuluhan ini bersama teman-teman kuliahnya juga punya kenangan yang tidak terlupakan sama Es Nanas.

“Pertama kali ngeband mainin lagunya Es Nanas Kunang-Kunang. Pas diputusin pacar, dia kirim lagu Ex Man ke kost dulu itu. Moga-moga ada yang bisa nyatuin mereka lagi lalu konser di Jogja. Pasti rame banget,” harapnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar