Ribut Dengan Tukang Parkir, Anggota Polda Jogja Dimasa Warga

Oleh Kresna,

BERITA JOGJA – Anggota Polda Jogjakarta, Brigadir Tony Pamungkas menjadi korban amukan warga masyarakat setelah dia terlibat keributan dengan tukang parkir di Dukuh Koplak, Kebondalem Kidul, Prambanan Klaten, Selasa (7/7). Menurut Kabid Humas Polda Jogjakarta, AKBP Anny Pudjiastuti, anggotanya tersebut menjadi amukan karena bertindak arogan. “Benar itu anggota kita, dia terlibat keributan dengan warga. Dari […]

BERITA JOGJA – Anggota Polda Jogjakarta, Brigadir Tony Pamungkas menjadi korban amukan warga masyarakat setelah dia terlibat keributan dengan tukang parkir di Dukuh Koplak, Kebondalem Kidul, Prambanan Klaten, Selasa (7/7). Menurut Kabid Humas Polda Jogjakarta, AKBP Anny Pudjiastuti, anggotanya tersebut menjadi amukan karena bertindak arogan.

polisi ilustrasi

“Benar itu anggota kita, dia terlibat keributan dengan warga. Dari informasi yang kami terima ada tindakan arogan dari anggota kami. Sekarang yang bersangkutan sedang kami periksa,” katanya saat dihubungi beritajogja.id, Rabu (8/7).

Meski demikian, Anny membantah jika anggotanya tersebut melakukan arogansi dengan menodongkan pistol atau senjata api kepada tukang parkir. Menurutnya anggotanya itu tidak memiliki senjata api dan Polda pun tidak mengizinkan anggotanya menggunakan senjata api.

“Tidak menggunakan senjata api, dia menggunakan gas air mata, jadi kalau informasi membawa senjata api itu tidak benar,” ujarnya.

Saat ini kasus tersebut pun masih didalami oleh Polda DIY. Selain sanksi disiplin, Brigadir Tony juga diproses dengan menggunakan hukum pidana.

“Kalau sanksi disiplin kami lakukan di Propam, kalau untuk kasus pidananya sekarang ditangani Polres Klaten,” tandasnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar