Rombongan Harley di Jogja Dimasuki Penyusup?

BERITA JOGJA – Foto sosok pengendara moge yang berhadapan dengan Elanto menyebar di media sosial. Tersebarnya foto ini membuat warga Jogja tidak menaruh simpati terhadap rombongan Moge jenis Harley ini. Ketua Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Gatot Kurniawan membantah bahwa sosok tersebut dari pihaknya. Siapa Sosok Itu? Menurut Gatot, sosok laki-laki berbadan tegap yang berhadapan […]

BERITA JOGJA – Foto sosok pengendara moge yang berhadapan dengan Elanto menyebar di media sosial. Tersebarnya foto ini membuat warga Jogja tidak menaruh simpati terhadap rombongan Moge jenis Harley ini. Ketua Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Gatot Kurniawan membantah bahwa sosok tersebut dari pihaknya.

Moge

Elanto ketika menyegat rombongan moge yang dikawal petugas, Sabtu (15/8) sore. (Foto: Setio)

Siapa Sosok Itu?

Menurut Gatot, sosok laki-laki berbadan tegap yang berhadapan dengan Elanto di foto yang menyebar di Medsos bukanlah anggota HDCI. Ia juga yakin bahwa sosok tersebut bukan dari Jogja.
“Itu bukan anggota HDCI, bukan juga dari Jogjakarta. Kalau lihat kemarin itu sudah ada yang menyiapkan foto segala, mungkin sudah direncanakan menghadang,” tegasnya.

Mengakui Arogansi

Aksi penyegatan rombongan Biker Harley Davidson oleh Elanto Wijoyono karena arogansi di jalanan diakui pula oleh Gatot. Namun, Gatot menjelaskan bahwa arogansi dilakukan oleh oknum saja.

“Arogansi itu sebenarnya oknum. Di sini beberapa hal sangat menggangu masyarakat. Ada beberapa ulah rekan biker yang justru membuat kami prihatin,” katanya saat menggelar konferensi pers di Hotel Ritch, Minggu (16/8).

Dia pun mengapresiasi, aksi Elanto tersebut, sebab itu bisa menjadi sentilan bagi kelompok mereka. Sejauh ini pihaknya sudah meminimalisir dampak negatif kegiatan ini, namun pada tahun 2015 ini peserta JBR membludak, sehingga sulit untuk mengatur banyaknya peserta.

“Kami sadari ada dampak negatif dari kegiatan ini, karena itu kami mencoba meminimalisir,” tambahnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar