Sabar ya, Hari Ini Jogja Super Sibuk

Oleh Jatu Raya,

Bakal ada tiga momen yang bakal bikin Jogja hari ini ramai banget dan diprediksi bakal bikin kemacetan

BERITA JOGJA – Minggu (3/1) hari ini Jogja bakal super sibuk. Soalnya bakal ada tiga momen yang bakal bikin Jogja hari ini ramai banget dan diprediksi bakal bikin kemacetan seperti awal long weekend kemarin (Baca: 7 Jalan di Jogja yang Bakal Macet Hari Ini).

Kirab Budaya

Kirab Budaya (Foto:Cahyo PE)

Pertama, ada momen gladi bersih Kirab Ageng Jumenengan Dalem Paku Alam (PA) X mulai pukul 09.00 WIB. Gladi bersih ini juga bakal melibatkan banyak orang dan melewati sejumlah wilayah tertentu (Baca: Kereta Keramat Ramaikan Jumenengan Dalem Paku Alam X).

Kedua, diprediksi hari ini jadi puncak arus balik wisatawan dan arus mudik bagi warga Jogja yang jalan-jalan ke luar daerah. Puncak arus balik ini meliputi semua jenis kendaraan transportasi, mulai dari mobil pribadi, sewaan, pesawat, sampai kereta. PT Kereta Api Indonesia (KAI) juga memprediksikan hal yang sama.

“Puncaknya 3 Januari. Kalau yang naik kereta diperkirakan mencapai 33.500 penumpang lah,” kata Manajer Humas PT KAI Daop Jogja-Solo, Eko Budiyanto.

Ketiga adalah momen belanja. Diperkirakan sejumlah mall dan Malioboro bakal dipadati pengunjung. Selain ini hari terakhir liburan tahun baru, juga jadi momen hari terakhir liburnya anak-anak sekolah sama mahasiswa. Banyak yang mencari sepatu atau perlengkapan sekolah lainnya.

“Ramenya sudah mulai dari kemarin. Enggak pernah berhenti nih yang nyari sepatu sama tas, mungkin hari ini hari terakhir libur bakal tambah banyak,” kata Irawan Hadi, karyawan sebuah toko sepatu olahraga di Malioboro Mall.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar