Saksi Pembakaran Gereja di Bantul Diperiksa Polda

BERITA JOGJA – Polda Jogjakarta membantu pengungkapan kasus percobaan pembakaran Gereja Baptis Indonesia (GBI) di Jalan Dirgantara, turut Dusun Saman, Bangunharjo, Sewon, Bantul pada Senin (20/7) dini hari kemarin. Pihak Polda pun langsung mendalami keterangan saksi soal peristiwa tersebut. Kabid Humas Polda Jogjakarta, AKBP Anny Pudjiastuti mengatakan kepolisian masih mendalami keterangan dari saksi-saksi di TKP […]

BERITA JOGJA – Polda Jogjakarta membantu pengungkapan kasus percobaan pembakaran Gereja Baptis Indonesia (GBI) di Jalan Dirgantara, turut Dusun Saman, Bangunharjo, Sewon, Bantul pada Senin (20/7) dini hari kemarin. Pihak Polda pun langsung mendalami keterangan saksi soal peristiwa tersebut.

Polda Jogja

Polda Jogjakarta (Foto: Cahyo PE)

Kabid Humas Polda Jogjakarta, AKBP Anny Pudjiastuti mengatakan kepolisian masih mendalami keterangan dari saksi-saksi di TKP yang diduga melihat pelaku pembakaran. “Saat kejadian, saksi mengaku melihat pelaku meletakan ban di depan pintu gereja dan kemudian dibakar. Selanjutnya, saksi segera memadamkan api tersebut,” katanya.

Kejadian bermula Senin dini hari sekitar pukul 02.45 Wib. Saksi kejadian Yuhria, 42, melihat ada kebakaran di Bangunan Gereja. Dia kemudian berteriak dan mendobrak rumah di sekitar bangunan gereja untuk memberitahukan bangunan gereja terbakar.

Beberapa warga yang mendengar teriakan saksi ikut berusaha memadamkan api yang membakar bangunan dengan menyiramkan air. Sekitar pukul 03.00 WIB, kebakaran dapat dipadamkan warga masyarakat. Sebelum terjadi kebakaran, diketahui ada tiga orang dengan menggunakan dua unit sepeda motor yang berlalu-lalang di sekitar gereja.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar