Sambil Bawa Bayi, Ibu Muda Gasak Gadget Mahasiswa

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – ER, terdakwa kasus pencurian ponsel, laptop, dan tablet di indekos mahasiswa bilangan Caturtunggal hanya bisa menangis sesegukan di depan Hakim Marliyus SH, Selasa (28/4). Dalam sidang pemeriksaan saksi, terdakwa disemprot majelis hakim setelah mengaku mengajak anaknya yang masih berusia dua tahun tahun ketika beraksi. “Kalau nyuri ya sendiri saja. Ini yang kurang […]

BERITA JOGJA – ER, terdakwa kasus pencurian ponsel, laptop, dan tablet di indekos mahasiswa bilangan Caturtunggal hanya bisa menangis sesegukan di depan Hakim Marliyus SH, Selasa (28/4). Dalam sidang pemeriksaan saksi, terdakwa disemprot majelis hakim setelah mengaku mengajak anaknya yang masih berusia dua tahun tahun ketika beraksi.

Maling sambil bawa anak

Istimewa

“Kalau nyuri ya sendiri saja. Ini yang kurang ajar, kamu mencuri sambil bawa anak yang masih kecil. Tega benar kamu sama anakmu sendiri,” kata Marliyus di depan terdakwa yang lalu memangis.

Ibu dua anak ini perlahan mulai menghentikan tangisnya. Di depan majelis hakim dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Siti Mahmurah SH, terdakwa mengaku terpaksa mencuri. Apalagi setelah suaminya di-PHK. “Suami di-PHK sama bengkel, saya lalu mau bayar hutang. Ampun Pak jangan dihukum kasihan anak saya,” pintanya.

Terdakwa sendiri diancam pidana pasal 362 KUHP. Dalam amar dakwaan diketahui bahwa ibu muda ini melakukan aksinya berdalih mencari kost-kostan untuk dirinya dan anaknya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar