SD di Sleman Dilarang Gunakan Calistung Untuk Syarat Seleksi

BERITA JOGJA – Penerimaan peserta didik baru untuk Sekolah Dasar (SD) di Sleman akan segera dimulai. Menurut jadwal, untuk penerimaan siswa SD akan dilakukan pada Senin (22/6) hingga Rabu (24/6). Dalam proses penerimaan peserta didik baru ini, SD di Sleman dilarang untuk menggunakan Baca Tulis dan Berhitung (Calistung) sebagai syarat utama diterima atau tidaknya seorang […]

BERITA JOGJA – Penerimaan peserta didik baru untuk Sekolah Dasar (SD) di Sleman akan segera dimulai. Menurut jadwal, untuk penerimaan siswa SD akan dilakukan pada Senin (22/6) hingga Rabu (24/6). Dalam proses penerimaan peserta didik baru ini, SD di Sleman dilarang untuk menggunakan Baca Tulis dan Berhitung (Calistung) sebagai syarat utama diterima atau tidaknya seorang siswa.

SD Sleman

SD, dokumen istimewa

Menurut Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Sleman, Arif Haryono, syarat utama masuk SD adalah usia minimal tujuh tahun. Jika ada yang menjadikan calistung sebagai syarat seleksi untuk masuk SD, bisa melaporkan hal tersebut ke dinas pendidikan Sleman.

“Silahkan laporkan ke dinas atau ke posko pengaduan. Nanti akan ditindak lanjuti pelanggaran yang dilakukan,” jelas Arif.

Arif menambahkan bahwa ada juga syarat penerimaan siswa baru SD yaitu bina lingkungan. Dimana jika ada masyarakat yang ingin memasukkan anaknya ke SD diprioritaskan dari masyarakat sekitar sekolah.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar