Seandainya Jadi Ultraman: Ini Jawaban Mahasiswa S2 Jogja

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Selasa (7/7) ini hari Google memeringati hari kelahiran Euji Tsuburaya, kreator superhero asal Jepang, Ultraman. Sejak pertama kali muncul di TV pada 17 Juli 1966, tokoh ciptaannya ini berhasil membius banyak anak-anak hingga ABG di seluruh dunia. Begitu juga dengan mahasiswa di Jogja yang masa kecilnya tak pernah absen menonton Ultraman di […]

BERITA JOGJA – Selasa (7/7) ini hari Google memeringati hari kelahiran Euji Tsuburaya, kreator superhero asal Jepang, Ultraman. Sejak pertama kali muncul di TV pada 17 Juli 1966, tokoh ciptaannya ini berhasil membius banyak anak-anak hingga ABG di seluruh dunia. Begitu juga dengan mahasiswa di Jogja yang masa kecilnya tak pernah absen menonton Ultraman di layar kaca.

Ultraman

Istimewa

Sejak kecil banyak mahasiswa, khususnya Pascasarjana di Jogja yang berandai-andai jadi Ultraman. Armadita, mahasiswi Kajian Media dan Budaya Pascasarjana UGM misalnya. Seandainya dia jadi Ultraman, dia bakal bikin penjara di Planet Saturnus untuk koruptor.

“Biar enggak bisa kabur kayak Edi Tansil. Di Saturnus kan ada cincinyya yang berbahaya,” kata Dita ditemui di kafe bilangan Mrican.

Lain halnya Sujarwo, rekan Armadita. Seandainya dia jadi Ultraman, dia bakal menduduki Istana Negara. “Nongkrongin istana negara dong, kan Ultraman, bisa santai di mana saja,” katanya.

Purnomo Ady, mahasiswa Kebijakan Publik Pascasarjana UGM punya pengandaian yang sama uniknya. “Aku mau snorkeling keliling dunia. Nyari makhluk-makhluk yang belum ditemukan di dasar laut,” katanya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar