Sekolah Vokasi UGM Bikin Film Horor

Film horor ini rencananya selesai pada September 2016 lalu diikutkan di banyak festival film internasional.

Tengkorak (Dok Pixabay)

Tengkorak (Dok Pixabay)

BERITA JOGJA – Sekolah Vokasi UGM sedang asyik-asyiknya membuat film bertema horor. Berjudul Tengkorak, film horor ini rencananya selesai pada September 2016 lalu diikutkan di banyak festival film internasional. Awal tahun 2017 dijadwalkan tayang di bioskop-bioskop di Indonesia.

Wakil Direktur Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Sekolah Vokasi UGM, Wikan Sakarinto memastikan bahwa film yang mereka garap berkualitas dan berbeda dari film horor kekinian. “Ini bukan film horor alay, tapi fiksi ilmiah. Kami ingin menawarkan jenis film yang baru bagi penonton Indonesia,” jelasnya.

Ia juga membeberkan cuplikan kisah film ini. Berlatar waktu tahun 2006, ditemukan kerangka sepanjang 1.756 meter berusia 120 ribu tahun di Jawa saat gempa. Temuan ini menggemparkan dunia. Banyak yang ingin memusnahkan tengkorak itu dengan alasan kemanusiaan, kecualo seorang perempuan yang malah ingin mengungkap misteri di balik ditemukannya tengkorak tersebut.

“Film ini ditulis dan disutradari dosen D3 Sekolah Vokasi UGM, Yusron Fuadi. Film ini juga banyak melibatkan mahasiswa vokasi dari penata musik, editor, animasi, dan peran lainnya,” tambahnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar