Selama Mudik dan Arus Balik Jasa Raharja Jogja Buka Posko Santunan

BERITA JOGJA – PT. Jasa Raharja Cabang Jogjakarta membuka pos pelayanan santunan selama mudik dan arus balik. Pos ini muai dioperasikan mulai H-7 dan H+7 Lebaran di kantor Jasa Raharja dan di pos pelayanan Kabupaten Bantul. “Kami juga melakukan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis bagi kru angkutan dan pemudik yang lelah di beberapa terminal,” ujar […]

BERITA JOGJA – PT. Jasa Raharja Cabang Jogjakarta membuka pos pelayanan santunan selama mudik dan arus balik. Pos ini muai dioperasikan mulai H-7 dan H+7 Lebaran di kantor Jasa Raharja dan di pos pelayanan Kabupaten Bantul.

Posko Jasa Raharja

Istimewa

“Kami juga melakukan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis bagi kru angkutan dan pemudik yang lelah di beberapa terminal,” ujar Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Cabang Jogjakarta I Ketut Suardika

Adapun mengenai besaran santunan masih sesuai dengan SK Menteri Keuangan RI No 36 dan 37/PMK.010/2008. Bagi korban meninggal Rp25 juta dan perawatan korban luka-luka maksimal Rp10 juta. “Ada sepuluh rumah sakit yang bekerja sama dengan jasa raharja dalam rangka pelayanan terpadu di semua kabupaten di Jogjakarta,” imbuhnya.

Mengenai mekanisme pencairan klaim, apabila terjadi laka lantas diimbau segera dilaporkan kepada kepolisian. Perayaratan yang dilengkapi untuk diajukan bila korban meninggal antara lain, surat kematian, kartu keluarga (KK), keterangan ahli waris dari kelurahan dan KTP ahli waris.

“Bagi korban yang dirawat di rumah sakit yang bekerjasama dengan Jasa Raharja, cukup menandatangani surat pernyataan kuasa kepada rumah sakit.  Nanti RS yang akan menagih ke Jasa Raharja,” terangnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar