Sistem ATCS Dishubkominfo Jogja Pantau CCTV 24 Jam

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Jogjakarta mulai memberlakukan Area Control Traffic System (ACTS) mulai pekan ini. Sistem ini merupakan pemantauan CCTV 24 jam penuh di titik rawan macet di area Jogjakarta dan pengaturan lama lampu merah. Ketua Bidang (Kabid) Lalu Lintas Darat dan Laut Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Provinsi […]

BERITA JOGJA – Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Jogjakarta mulai memberlakukan Area Control Traffic System (ACTS) mulai pekan ini. Sistem ini merupakan pemantauan CCTV 24 jam penuh di titik rawan macet di area Jogjakarta dan pengaturan lama lampu merah.

ACTV

Istimewa

Ketua Bidang (Kabid) Lalu Lintas Darat dan Laut Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Provinsi Jogjakarta, Harry Agistriono memaparkan sistem ini diyakini akan mampu mengatasi kemacetan saat mudik lebaran.

“Sejumlah titik rawan macet sudah kami petakan. Misalnya di daerah Candi Prambanan yang merupakan perbatasan Jawa Tengah dengan Jogja.Begitu juga dengan Ring Road yang antriannya panjang. Pemantauan akan berlangsung selama 24 jam dengan merekayasa lampu merah secara manual,” ujarnya pada Beritajogja.id, Selasa (7/7) siang.

Para personel pun sudah siap melaksanakan program ATCS ini, khususnya di jam-jam sibuk. “Para personel sudah siap jalan sama program ini karena banyak tempat yang macetnya tidak seimbang. Misalnya saja jalur menuju tempat wisata. Ring Road sudah agak panjang misalnya di Monjali atau Kentungan. Makanya ATCS ini akan sangat berguna,” terangnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar