Sleman Kekurangan Transportasi Wisata

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Potensi wisata di Kabupaten Sleman beragam. Dari wisata alam, sejarah, hingga makanan ada di Sleman. Sayangnya, untuk menjangkau tempat wisata atau desa wisata, wisatawan kerap kesusahan. Penyebabnya adalah kurangnya transportasi umum yang menuju langsung ke daerah wisata. “Kalau ke daerah seperti candi Prambanan masih bisa soalnya di pinggir jalan. Tapi kalau ke […]

BERITA JOGJA – Potensi wisata di Kabupaten Sleman beragam. Dari wisata alam, sejarah, hingga makanan ada di Sleman. Sayangnya, untuk menjangkau tempat wisata atau desa wisata, wisatawan kerap kesusahan. Penyebabnya adalah kurangnya transportasi umum yang menuju langsung ke daerah wisata.

Tari Massal Prambanan buka Perayaan Nyepi 2015

Ratisan penari pendet menari massal di pelataran Candi Prambanan, Minggu (1/3) siang. (Foto: Aristides)

“Kalau ke daerah seperti candi Prambanan masih bisa soalnya di pinggir jalan. Tapi kalau ke desa wisata misalnya ke Bokesan, saya mau naik apa? Padahal mau beli ikan segar di sana,” keluh Tri Astuti, pengajar di SMA 2 Banjarbaru yang berlibur ke Sleman.

Wakil Bupati Slema, Yuni Satia Rahayu mengakui persoalan ini. Ia juga tengah mencari solusi terbaik untuk pembenahan transportasi ke daerah wisata. Sebab, tidak adanya transportasi juga bakal berakibat pada perekonomian daerah wisata di Sleman.

“Permasalahan ini harus segera diatasi. Memang jadi kekurangan di Sleman selama ini. Kalau ada transportasi umum ke daerah wisata, sangat berpotensi menaikkan perekonomian warga,” kata Yuni.

 

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar