Soal Roso, Warga Jogja Diimbau ngalah Saat Lebaran

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Potensi kemacetan di Malioboro saat arus mudik dan libur lebaran tinggi. Gubernur Jogjakarta sekaligus Raja Kraton, Sri Sultan Hamengku Bawono (HB) X mengatakan potensi itu harus disikapi sikap njawai bagi warga Jogja. “Sebaiknya warga Jogja ngalah dulu dengan wisatawan atau pemudik selama arus mudik atau libur lebaran. Soalnya untuk menghindari kemacetan yang […]

BERITA JOGJA – Potensi kemacetan di Malioboro saat arus mudik dan libur lebaran tinggi. Gubernur Jogjakarta sekaligus Raja Kraton, Sri Sultan Hamengku Bawono (HB) X mengatakan potensi itu harus disikapi sikap njawai bagi warga Jogja.

Sultan HB X

Sultan HB X saat meresmikan kantor YLPA di Kledokan, Sleman, Jumat (15/5). (Foto: Aristides)

“Sebaiknya warga Jogja ngalah dulu dengan wisatawan atau pemudik selama arus mudik atau libur lebaran. Soalnya untuk menghindari kemacetan yang parah di Malioboro,” imbau Sultan beberapa waktu lalu.

Potensi kemacetan di Malioboro ini menurut Sultan diakarenakan banyak pemudik atau yang berlibur ke Jogja ingin melihat langsung Malioboro. “Ini soal roso, banyak wisatawan atau pemudik yang ingin lewat jalan Malioboro,” tambahnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar