Soal UN Tak Bisa Dicopet

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disidikpora) Sleman, Arif Haryono yakin bahwa soal Ujian Nasional (UN) tak mungkin bocor. Selain dijaga ketat oleh pihak keamanan, Dinas pun tak punya kewenangan untuk melakukan pengecekan. “Soal dari pusat langsung dibagikan ke Pokja sekolah. Jadinya kami (Dinas) pun tidak tahu menahu tentang soal itu. Selain […]

BERITA JOGJA – Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disidikpora) Sleman, Arif Haryono yakin bahwa soal Ujian Nasional (UN) tak mungkin bocor. Selain dijaga ketat oleh pihak keamanan, Dinas pun tak punya kewenangan untuk melakukan pengecekan.

Ujian Nasional

Istimewa

“Soal dari pusat langsung dibagikan ke Pokja sekolah. Jadinya kami (Dinas) pun tidak tahu menahu tentang soal itu. Selain itu soal juga dijaga ketat pihak keamanan. Jadinya enggak bisa dicopet,” kata Arif.

Soal UN sendiri sudah sampai ke Jogja dari pusat, Sabtu (11/4) pukul 08.00 WIB tadi pagi. Selanjutnya soal akan didistribusikan ke sekolah-sekolah di Jogjakarta menggunakan sembilan truk dan dikawal oleh dua intelkom Polda.

“Dengan pengamanan seketat ini kami berharap tidak ada yang bisa mencongkel atau membuka soal ujian,” tambah Baskara Aji selaku Kepala Disdikpora Kota Jogja.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar