SoftBank Grup Akuisisi Saham Trikomsel

BERITA JOGJA – SoftBank Grup, perusahaan yang bergerak di bidang komunikasi mengakuisis saham perusahaan asosiasinya, PT Trikomsel Oke Tbk.(Trikomsel), Selasa (31/3). Berdasarkan laporan saham yang diberikan ke Trikomsel, akuisis saham telah dilakukan pada 27 Maret 2015 dengan 19,9 persen saham sah dimiliki SoftBank Grup. Adanya akuisisi ini disambut baik oleh Sugiono Wiyono, Presiden Direkur Trikomsel. […]

BERITA JOGJA – SoftBank Grup, perusahaan yang bergerak di bidang komunikasi mengakuisis saham perusahaan asosiasinya, PT Trikomsel Oke Tbk.(Trikomsel), Selasa (31/3). Berdasarkan laporan saham yang diberikan ke Trikomsel, akuisis saham telah dilakukan pada 27 Maret 2015 dengan 19,9 persen saham sah dimiliki SoftBank Grup.

SoftBank Akuisisi Trikomsel

Istimewa

Adanya akuisisi ini disambut baik oleh Sugiono Wiyono, Presiden Direkur Trikomsel. Menurutnya akusisi ini momen tepat untuk pelebaran sayap usaha.

“Ini merupakan momen tepat untuk Trikomsel mengembangkan usahanya karena kami percaya dengan pengalaman, sumber daya, dan jaringan teknologi yang dimiliki SoftBank sebagai perusahaan internet dan komunikasi,” terangnya dalam rilis yang dikirimkan ke redaksi.

Kepemilikan ini tak membuat pemegang saham dari Sugiono berpindah tangan. Sebab pemegang saham terbesar Trikomsel masih dimiliki Polaris Ltd yang dikelola oleh Sugiono.

Softbank sendiri merupakan perusahaan yang melayani jaringan komunikasi dari mobile sampai internet. Kini SoftBank sendiri telah dipercaya oleh sekitar 100 juta pelanggan di Indonesia.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar