Sosok Orang Terkaya Muda di Dunia Berkat Teknologi Informasi

Oleh Zaenu R,

Beberapa orang muda yang menjadi tokoh terkaya di dunia berikut mampu sukses berkat teknologi.

BERITA JOGJA – Berhasil menjadi orang terkaya di dunia apalagi di usia masih muda merupakan sebuah prestasi yang sulit diraih kebanyakan orang. Menjadi kaya raya dalam artian memiliki kelebihan secara materi memang tidaklah mudah.

Beberapa orang yang berhasil meraih kekayaan materi yang cukup besar ternyata memulai perjuangan yang cukup panjang. Apabila tertarik untuk menjadi sosok yang masih muda namun berjaya dari segi materi maka sebaiknya belajar dari tokoh muda yang kaya raya.

Bisakah Kaya di Usia Muda?

Kesempatan untuk menjadi kaya raya memang dimulai dari titik terendah, artinya sebelum kaya kebanyakan merasakan kemiskinan yang sangat. Semua hal butuh proses, ketika kekayaan yang dimiliki diperoleh dengan usaha yang sangat keras. Maka akan memberikan penghargaan terhadap pencapaian serta kepada orang yang hendak mengikuti jejak suksesnya. Penghargaan terhadap uang pun semakin tinggi sebab pernah berada dalam posisi yang sulit tanpa banyak uang di kantong.

Orang kadang bisa menjadi kaya raya dalam waktu yang relatif singkat, kebanyakan melakukan suatu usaha yang sesuai dengan bakatnya. Beberapa orang muda yang menjadi tokoh terkaya di dunia berikut mampu sukses berkat teknologi:

Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg (Dok Telegraph)

Mark Zuckerberg (Dok Telegraph)

Ketika membahas orang muda yang sudah menjadi kaya maka nama Mark Zuckeberg selalu masuk ke dalamnya. Pendiri Facebook ini berada di puncak karirnya berkat teknologi media sosial yang hingga sekarang memiliki banyak penggemar. Kekayaan Zuckeberg sendiri hingga tahun 2015 kemarin sudah tercatat sebesar Rp603 triliun.

Garret Camp

Teknologi berbasis dunia dalam jaringan menawarkan kemudahan dalam hidup, semua kebutuhan mampu terpenuhi oleh teknologi satu ini. Bahkan untuk kebutuhan transportasi umum seperti taksi yang dipelopori oleh aplikasi Uber

Garret Camp (Dok Blomberg)

Garret Camp (Dok Blomberg)

Meskipun aplikasi Uber sendiri di beberapa negara termasuk Indonesia mengundang kontroversi. Sebab merugikan perusahaan taksi lokal sehingga ada pro dan kontra bahkan di negara besar seperti China. Meski begitu pendirinya, yakni Garret Camp, mampu menjadi sosok muda yang kaya raya. Berkat aplikasi transportasi online tersebut sehingga memberikan kekayaan sebesar Rp88 triliun.

Eduardo Saverin

Eduardo Saverin juga meraih kesuksesan finansial berkat kepemilikan sahamnya di Facebook meski ia menjajal peruntungan di tempat lain. Pada tahun 2012 Saverin memutuskan untuk hijrah ke Singapura dan membuka perusahaan Tech in Asia. Tech in Asia merupakan salah satu aplikasi yang memberikan informasi seputar perkembangan teknologi dunia.

Eduardo Saverin (Dok The Australian)

Eduardo Saverin (Dok The Australian)

Kemudian ia pun menjajal memperluas aplikasi tersebut dengan menyediakan jasa transportasi udara online. Hingga sekarang Saverin berhasil mendirikan dan mengelola sekitar 3 perusahaan besar yang memanfaatkan teknologi internet.

Joe Gebbia

Joe Gebbia (Dok The Australian)

Joe Gebbia (Dok The Australian)

Siapa sangka dengan ide membuka situs pelayanan penyewaan tempat tinggal dan apartemen membuat Joe Gebbia masuk daftar orang muda yang kaya raya di dunia. Usahanya dimulai pada tahun 2008 bersama dengan teman kuliahnya membuat aplikasi Air bnb.

Kini aplikasi yang membantu siapa saja mendapatkan tempat tinggal sementara digunakan di lebih dari 150 negara. Indonesia termasuk di dalamnya dimana bisa menemukan tempat tinggal sementara di berbagai daerah bahkan yang cukup jauh dari kota.

Sean Parker

Sean Parker merupakan orang terkaya di dunia pada usia 35 tahun dengan mengembangkan sebuah situs layanan musik online. Napster menjadi situs yang ia bentuk untuk memberikan layanan musik secara peer to peer kepada pengguna media online.

Sean Parker (Dok Forbes)

Sean Parker (Dok Forbes)

Penampilannya yang memang nyentrik dan suka dengan permasalahan berbau politik membuatnya semakin dikenal publik dunia. Kekayaannya tidak hanya bersumber dari situs Napster namun juga dari Facebook, Spotify, dan juga Brigade Media.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar