Strategi Polisi Temukan Dokter Rica Pakai Cara Hercule Poirot

Oleh Kresna,

Dari pembeberan Kapolda Jogja, Brigjen Pol Erwin Triwanto, strategi khusus polisi ini mengikuti teknik tokoh detektif dalam novel Agatha Christie, Hercule Poirot.

BERITA JOGJA – Dr. Rica Tri Handayani akhirnya ditemukan Polda Jogja, Senin (11/1) pagi. Rica yang menghilang pada 30 Desember 2015 (Baca: Infografik Heboh Orang Hilang di Jogja) ditemukan di Pangkalan Bun.

dr.Rica ketika sampai di Polda Jogja. (FotoL Kresna)

dr.Rica ketika sampai di Polda Jogja. (Foto: Kresna)

Untuk menemukan Rica Polda Jogja pun menggunakan strategi khusus. Meski tidak menjelaskan secara detail, namun Polda Jogja membeberkan cara mereka menemukan Rica.

Dari pembeberan Kapolda Jogja, Brigjen Pol Erwin Triwanto, strategi khusus polisi ini mengikuti teknik detektif swasta dalam novel Agatha Christie, Hercule Poirot yang menekankan pada wawancara.

“Kami mengumpulkan setiap informasi dari saksi dan akhirnya menemukan ke mana perginya Rica,” katanya.

Tidak hanya itu, Polda Jogja juga membentuk tim khusus untuk melacak keberadaan Rica.”Kita langsung bentuk tim khusus. Begitu tahu posisinya kita langsung bergerak,” tambahnya.

Setelah itu pihaknya menunggu saat yang tepat untuk mengamankan Rica dan perekrutnya. Akhirnya Rica pun bisa dibawa pulang ke Jogja,

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar