Sudah 2016 Tapi Belum Bisa Move On? Simak Nasihat Pengamen Legendaris Jogja Ini

Oleh azkamaula,

Simak tips move on dari Peter Lennon, pengamen legendaris Jogja.

BERITA JOGJA – Sudah tahun 2016, tapi masih belum bisa move on sama mantan atau masa lalu yang menyakitkan?. Wah, jangan dipelihara lama-lama, nanti bisa bikin stress berkepanjangan. Buat yang lagi susah move on, ada banyak cara buat melupakan masa lalu. Seperti kata Peter Lennon, salah satu pengamen legendaris Jogja berikut ini.

Peter Lennon

Peter Lennon (Foto: Istimewa)

“Wah move on itu gampang. Pertama, kudu mengakui kekalahan atau kesalahan diri sendiri dulu lalu jangan menyalahkan siapa-siapa, apalagi Tuhan. Yakin saja kalau semua yang terjadi sudah ditetapkan sama Tuhan,” katanya waktu ngobrol santai di rumahnya beberapa waktu lalu.

Pengamen bernama asli Peter Budianto yang sering bawain lagu Beatles secara instrumental ini enggak sok bijak, Soalnya dia sudah banyak bertemu orang galau yang tiba-tiba curhat ke dia waktu ngamen. “Pernah kok satu jam saya dibooking buat nemenin dia makan pake lagu-lagu Beatles. Ada juga yang setelah denger lagu Beatles dia nangis, terus saya tanya kenapa lalu dia baru cerita. Banyak,”kenang Peter.

Masa depan jauh lebih mentereng dari masa lalu, yakin Peter Lennin. Soalnya, apa yang sudah disiapkan Tuhan di depan jauh lebih indah dari yang di belakang. “Buka mata dan hati lebar-lebar. Kita enggak hidup sendiri. Inget kata Beatles kalau semua ada jalan keluarnya. ‘Jude, dont make it bad, take a sad song and make it better’,” tutup Peter.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar