Suhu Dingin di Jogja Berlanjut, Ini Penjelasan BMKG

BERITA JOGJA – Beberapa hari belakangan ini, udara yang dingin dikeluhkan oleh sebagian besar masyarakat Jogjakarta. Berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Jogjakarta, suhu minimum di Jogjakarta mencapai 18 derajat celcius. Menurut Kepala BMKG Stasiun Jogjakarta, Bambang Suryo Santoso, suhu di Jogjakarta pada dini hari mulai pukul 01.00 hingga 05.00 WIB […]

BERITA JOGJA – Beberapa hari belakangan ini, udara yang dingin dikeluhkan oleh sebagian besar masyarakat Jogjakarta. Berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Jogjakarta, suhu minimum di Jogjakarta mencapai 18 derajat celcius.

suhu dingin di Jogja

istimewa

Menurut Kepala BMKG Stasiun Jogjakarta, Bambang Suryo Santoso, suhu di Jogjakarta pada dini hari mulai pukul 01.00 hingga 05.00 WIB mencapai titik terendah 16 derajat celcius. Kondisi ini diperkirakan oleh Bambang akan berlangsung hingga beberapa minggu ke depan.

“Penyebab suhu dingin ini karena wilayah Jogjakarta  sudah masuk musim kemarau. Hal ini membuat awan yang ada du atas langit Jogjakarta menjadi tipis. Kondisi tersebut mengakibatkan suhu panas yang diterima bumi langsung dipantulkan ke atas (atmosfer). Karena panas langsung dipantulkan (tidak ada penghalang), pada dini hari suhu menjadi terasa dingin,” terang Bambang.

Bambang menambahkan bahwa suhu dingin yang dirasakan di Jogjakarta ini masih berada dalam kondisi normal. Meskipun demikian, penyesuaian diri terhadap suhu dingin ini perlu diperhatikan. Selain itu pola makan juga harus diperhatikan supaya kondisi badan tetap fit dalam menghadapi suhu dingin.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar