Sultan HB X: Dolanan Bisa Olah Roso Anak

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Sultan Hamengku Bawono (HB) X mengingatkan pada orang tua agar tidak hanya memikirkan kognitif anak semata. Para anak-anak juga harus diberi ruang bermain. “Permainan bagi anak itu bisa mengajarkan tenggang rasa, roso, dan aturan pada si anak. Jadi bukan hanya kognitif saja yang harus diperhatikan,” kata Sultan saat meresmikan kantor Yayasan Lembaga […]

BERITA JOGJA – Sultan Hamengku Bawono (HB) X mengingatkan pada orang tua agar tidak hanya memikirkan kognitif anak semata. Para anak-anak juga harus diberi ruang bermain.

Sultan HB X

Sultan HB X saat meresmikan kantor YLPA di Kledokan, Sleman, Jumat (15/5). (Foto: Aristides)

“Permainan bagi anak itu bisa mengajarkan tenggang rasa, roso, dan aturan pada si anak. Jadi bukan hanya kognitif saja yang harus diperhatikan,” kata Sultan saat meresmikan kantor Yayasan Lembaga Perlindungan Anak (YLPA) di Kledokan, Sleman, Jumat (15/5) pagi.

Sultan juga mengaku prihatin dengan banyaknya kekerasan oleh dan pada anak di Indonesia. Ia berharap dengan diresmikannya kantor YLPA akan mampu menekan angka kekerasan dan mencetak anak-anak yang tidak hanya cerdas secara intelektualitas namun juga roso.

“Semoga ke depan mampu menciptakan anak-anak yang tak hanya pintar secara intelektual, namun juga bisa mengolah rasa dan bertenggang rasa,” kata Sultan.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar