Sultan HB X Pastikan Tak Ada Undangan Ketiga

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X memilih diam dan mengamati dulu siapa-siapa saja yang tidak setuju dengan Sabda Raja yang baru-baru ini ia ucapkan. Ia tak mau bicara banyak dengan media terkait banyaknya kritik yang dialamatkan padanya usai menghilangkan gelar Khalifatullah. “Saya enggak mau bicara dulu. Biar yang sekarang enggak setuju muncul […]

BERITA JOGJA – Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X memilih diam dan mengamati dulu siapa-siapa saja yang tidak setuju dengan Sabda Raja yang baru-baru ini ia ucapkan. Ia tak mau bicara banyak dengan media terkait banyaknya kritik yang dialamatkan padanya usai menghilangkan gelar Khalifatullah.

Sri Sultan Hamengku Buwono X membaca Sabdotomo di bangsal Kencana, Kraton Jogjakarta

Sri Sultan Hamengku Buwono X sedang membacakan Sabdotomo di bangsal Kencana, Kraton Jogjakarta

“Saya enggak mau bicara dulu. Biar yang sekarang enggak setuju muncul dulu dan saya ingin lihat dulu kira-kira maunya apa,” tegasnya, Rabu (6/5) di Komplek Kepatihan.

Soal banyaknya kritik, Sultan membebaskan setiap orang dengan pandangannya sendiri-sendiri. Orang, jelasnya, boleh setuju atau tidak. “Namanya juga orang, bisa setuju bisa tidak,” tambahnya.

Saat bersabda, adik-adik Sultan HB X tidak ada yang datang. Padahal, Sultan mengaku sudah mengundang adik-adiknya sebanyak dua kali. Ditanya apakah ada kemungkinan ada undangan ketiga, Sultan hanya menjawab singkat. “Ooo enggak perlu,” tegasnya

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar