Super League Thrill BMX: Pelajar Jogjakarta Mendominasi

Oleh Jatu Raya,

Kelas Peewe (TK) memperlihatkan dominasi pebalap Jogja.

BERITA JOGJA – Atlet BMX asal Jogjakarta mendominasi dalam Liga Pelajar Super League Thrill BMX di Sirkuit BMX Youth Center Sleman, Sabtu (26/9) siang. Dari delapan kelas yang dipertandingkan, tujuh kelas jadi milik pelajar asal Jogjakarta.

BMX

Aksi pembalap pelajar Jogjakarta dalam Super League. (Foto: Aristides)

Di kelas Pewee A (6-7 tahun) Rasya Satria Utama dari TK Negeri 1 Sleman menyabet juara satu diikuti Akio Galang Giga Pradipta dari TK Mutiara Persada Sleman di tempat kedua. Di posisi ketiga ditempati pembalap asal Dzaka Dzul dari Temanggung. Untuk kelas Pewee B (7-8) tahun, pembalap yang mewakili Indonesia dalam kejuaraan di Thailand beberapa waktu lalu, Mispogasa My Axel menyabet juara pertama. Sementara itu tempat kedua diraih Muhammad Hanif dari Parakan diikuti Andy Lova Noer dari SD Karangmoko II Sleman.

Di Pewee C untuk 10-12 tahun, Ivan Hendrik Kurniawan dari SD Muhammadiyah Sapen menduduki tempat pertama diikuti Rafelino Rahendra (Jepara) dan Andhika Deno dari SD Gambiranom Sleman. Di kelas Youth A, dua pembalap asal Jogja juga berjaya di posisi satu dan dua atas nama Aditya Putra Pratama (SMP Muhammadiyah 3 Depok) di tempat pertama dan Aditya Fajar (SMPN 3 Sleman) di posisi dua.  Sayangnya, pembalap kehilangan dua kelas di Youth B dan C setelah hanya menempatkan Rafif Zaky asal SMP Negeri 2 Ngaglik di posisi dua Youth B.

Dominasi Jogjakarta dilengkapi Aldheira Imani Putri dari SMP Muhammadiyah 2 Jogja yang menjadi juara di kelas BMX Cross-Moto di KU 14 tahun. Pembalap berusia 13 tahun tersebut juga menjadi juara tiga di kelas Moto di KU 13 tahun.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar