Survei 100: Pemilih Muda Yakin Garin Nugroho Ubah Jogja Lebih Baik

80% responden yakin calon dari Joint ini bisa mengubah Jogja menjadi lebih baik.

BERITA JOGJA – Garin Nugroho, sineas Indonesia, terpilih menjadi Calon Wali Kota (Cawalkot) mewakili gerakkan Jogja Independent (Joint). Garin akan diusung Joint bersama dengan Rommy Heryanto di Pemilihan Walikota (Pilkot) Jogja 2017 mendatang.

Garin Nugroho (Dok Istimewa)

Garin Nugroho (Dok Istimewa)

Menggunakan teknik purposive sampling, Beritajogja.id menyurvei 100 pemilih muda berusia 18-19 tahun di Jogja yang akan ikut dalam pilwakot 2017 mendatang. Sampling dipilih setelah melihat KTP dan domisili di dua buah cafe bilangan Kota Baru.

Sebanyak 76 pemilih muda yakin bahwa pasangan Garin-Rommy bakal mampu meraih 26 ribu KTP Jogja agar bisa mengikuti tahapan pemilihan secara resmi. Sedangkan 21 pemilih muda menjawab tidak tahu, sisanya tidak yakin. Survei menghasilkan 80 pemilih muda yakin Garin Nugroho bisa mengubah Jogja menjadi lebih baik sedangkan 16 responden menjawab tidak yakin dengan 4 responden menjawab tidak tahu.

“Garin kan seniman dan sudah pasti paham soal Jogja. Selain itu dia kan dari Joint yang juga dapat dukungan dari masyarakat banyak. Jadi saya yakin saja,” kata Ari Budi Himalaya, salah seorang responden.

Garin Nugroho sendiri terpilih melalui konvensi yang digelar di JEC, Minggu (17/4) tadi. Ia mendapat nilai tertinggi dari sembilan panelis dan hasil survei yang dilakukan di dalam ruangan.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar