Syafi’i Ma’arif : Calon Pimpinan KPK Harus Petarung Sejati

Oleh Kresna,

BERITA JOGJA – Tokoh nasional Syafi’i Ma’arif miliki kriteria ideal bagi calon pimpinan KPK. Menurutnya, seorang calon pimpinan KPK tidak lagi sekadar memiliki integritas tinggi dan berani, tetapi juga sosok petarung sejati. “Tidak cukup hanya tepat, berintegritas dan berani tapi juga petarung sejati. Bukan untuk dirinya saja, tapi juga petarung untuk kepentingan bangsa,” katanya seusai […]

BERITA JOGJA – Tokoh nasional Syafi’i Ma’arif miliki kriteria ideal bagi calon pimpinan KPK. Menurutnya, seorang calon pimpinan KPK tidak lagi sekadar memiliki integritas tinggi dan berani, tetapi juga sosok petarung sejati.

Istimewa

Istimewa

“Tidak cukup hanya tepat, berintegritas dan berani tapi juga petarung sejati. Bukan untuk dirinya saja, tapi juga petarung untuk kepentingan bangsa,” katanya seusai menjadi pembicara dalam dialog kebangsaan di UNY, Kamis (28/5).

Dia pun menaruh harapan besar kepada sembilan panitia seleksi Komisioner KPK yang semuanya adalah perempuan. Meski tidak mengenal salah satu dari mereka, dia optimis Pansel tersebut memiliki kualitas yang baik.

“Sembilan Srikandi adalah kejutan besar dari Presiden Jokowi. Meski tidak mengenal sembilan Srikandi tersebut Buya Syafii meminta masyarakat untuk berpikir positif dan memberikan kesempatan pada mereka untuk bekerja,” ungkapnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar