Tabrak Buto Kala, Traktor Sawah Terjungkal

Oleh Kresna,

BERITA JOGJA – Sebuah traktor yang digunakan Iwan, warga dusun Karangbajang, Desa Tlogoadi Kecamatan Mlati, Sleman terjungkal ketika menabrak sebuah batu di sawah yang sedang dibajaknya. Betapa mengejutkan, ketika diperiksa, ternyata batu tersebut adalah batu bergambar Buto Kala yang diduga reruntuhan candi. Setelah menabrak batu tersebut, dia pun minta bantuan Tri Harjito salah seorang warga […]

BERITA JOGJA – Sebuah traktor yang digunakan Iwan, warga dusun Karangbajang, Desa Tlogoadi Kecamatan Mlati, Sleman terjungkal ketika menabrak sebuah batu di sawah yang sedang dibajaknya. Betapa mengejutkan, ketika diperiksa, ternyata batu tersebut adalah batu bergambar Buto Kala yang diduga reruntuhan candi.

Buta Kala ditemukan ditengah sawah di Karangbajang, Tlogoadi, Mlati, Sleman

Buta Kala ditemukan ditengah sawah di Karangbajang, Tlogoadi, Mlati, Sleman

Setelah menabrak batu tersebut, dia pun minta bantuan Tri Harjito salah seorang warga yang tinggal tak jauh dari lokasi tersebut. Setelah mengetahui penyebab traktor jatuh adalah batu Buto Kala, dia pun memotretnya dan mengunggahnya di facebook.

“Sudah lama kejadiannya, ada satu bulan mungkin, waktu itu belum ditanami padi ini sawahnya jadi terlihat jelas,” katanya.

Setelah foto Buto Kala tersebut menyebar, pihak kepolisian Polsek Mlati pun mendatangi Tri dan memintanya menunjukan lokasi penemuan Buto Kala tersebut.

Ketika tiba di lokasi polisi memastikan bahwa itu batu asli atau semen dengan cara memukulnya dengan parang. Saat itu muncul percikan api akibat benturan parang dan batu.

“Batu beneran, bukan cor, polisi pas ngecek itu dipukul pakai parang keluar percikan api, berarti itu memang batu,” tandasnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar