Taman Bunga Eceng Gondok Ini Bikin Gregetan Muda-mudi Jogja

Oleh Kresna,

Jogja kembali dihebohkan dengan keindahan bunga-bungaan. Setelah beberapa waktu lalu heboh kebun bunga Amarilis, kali ini giliran bunga Eceng Gondok yang bikin heboh.

Taman Bunga Eceng Gondok, Palbapang, Bantul

Sekitar 200 orang dalam sehari sekadar untuk berfoto di taman eceng gondok milik Karsono yang berada di Dusun Karangasem, Palbapang, Bantul. (Foto oleh Kresna)

BERITA JOGJA – Jogja kembali dihebohkan dengan keindahan bunga-bungaan. Setelah beberapa waktu lalu heboh kebun bunga Amarilis, kali ini giliran bunga Eceng Gondok yang bikin heboh. Meski dari namanya Eceng Gondok tidak enak didengar, namun bunganya yang berwarna ungu membuat para muda-mudi Jogja gregetan untuk foto dan memetiknya.

Taman bunga Eceng Gondok ini berada di Dusun Karangasem, Palbapang, Bantul. Luasnya sekitar 200 meter persegi. “Ini sebenarnya nggak sengaja. Muncul begitu saja Eceng Gondoknya, bukan karena ditanami,” kata Karsono, pemilik kebun pada beritajogja.id, Senin (15/12).

Kebun bunga Eceng Gondok tersebut menjadi heboh setelah fotonya tersebar media sosial. Akibatnya banyak anak-anak muda yang datang untuk melihat dan berfoto ria.

“Sehari ada 200an orang yang datang. Mereka cuma foto-foto saja,” tambahnya.

Berbeda dengan bunga Amarilis yang berakhir dengan diinjak-injak, bunga Eceng Gondok ini nyaris sulit disentuh pengunjung. Jika memang ada yang nekat, bisa terpeleset dan jatuh ke kubangan air.

“Ya nggak ada yang berani injak. Berarti nyebur dulu. Kami buatkan tempat pijakan biar bisa berfoto ditengah-tengah,” ungkapnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar