Tambah Jam Jualan di Malioboro, Pedagang Jual Batik 20-40 Ribu

Oleh Jatu Raya,

Kalau biasanya para pedagang Malioboro sudah beres-beres dagangan pukul 22.00 WIB, menyambut long weekend ini mereka menambah waktu hingga pukul 00.00 WIB.

BERITA JOGJA – Sejumlah pedagang batik dan kaos oleh-oleh di Malioboro menambah jam jualannya. Kalau biasanya para pedagang sudah beres-beres dagangan pukul 22.00 WIB, menyambut Long Weekend di Jogja ini mereka menambah waktu hingga pukul 00.00 WIB.

Malioboro

Situasi jual beli di Malioboro. (Foto:Ayodibaca)

“Soalnya jam sepuluh malam ternyata masih rame banget. Jadinya saya sendiri buka sampai jam 12 malam dari pagi. Lumayan nambahnya banyak banget,” kata Tony, salah seorang padagang di depan Terang Bulan, Sabtu (26/12) sore.

Diperpanjangnya waktu jualan juga disebabkan keuntungan yang naik sampai 50 persen saat long weekend. Kalau biasanya di hari biasa maksimal para pedagang di Malioboro bisa menjual satu kodi batik, di long weekend ini mereka bisa menjual sampai lima kodi batik. (Baca: 4 Hal yang kudu diwaspadai saat belanja di Malioboro)

“Hari ini sama kemarin bisa jual sampai lima kodi. Harganya enggak mahal juga, masih standar Rp20 ribu sampai Rp45 ribu lah. Itu juga masih bisa ditawar,” sambung Caka, pedagang lainnya.

Caka juga memprediksi bahwa sejumlah pedagang menjual dagangan batik dengan harga yang sama. Selain itu dari informasi yang ia dapat dari rekan-rekannya, pengunjung Malioboro bisa terus bertambah hingga tahun baru. “Semoga saja tambah berkah,” tutupnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar