Teater Gadjah Mada Pentaskan Cintaku di Kampus Biru

Pentas teater akan memakai paradigma dan bentuk baru dalam mengisahkan cerita karya Ashadi Siregar ini.

BERITA JOGJA – Teater Gadjah Mada UGM tengah bersiap untuk mementaskan kisah dalam cerita roman Cintaku di Kampus Biru. Kisah roman karya Ashadi Siregar itu rencananya akan dipentaskan pada 12 Desember nanti di Selasar Barat Fisipol UGM bertajuk Masihkah ada cinta d(ar)i Kampus Biru.

Teater Gadjah Mada

Dokumen Teater Gadjah Mada

“Masihkan ada cinta d(ar)i Kampus Biru masih sangat relevan dengan cerita kekinian meski ditulis kurang lebih 30 tahun yang lalu. Keadaan sekarang sangat dekat dengan cerita tersebut,” tulis pihak Teater Gadjah Mada melalui pers rilis yang dikirimkan ke redaksi.

Novel itu sendiri berkisah tentang percintaan Anton dan Erika yang mengambil latar tempat di kampus UGM. Cinta dan pesta jadi penanda dalam novel ini usai runtuhnya rezim Soekarno. Ashadi, dalam novelnya juga menuliskan banyaknya mimpi rezim baru yang ada dalam kepala generasi Orba yang pad akhirnya palsu.

Kami akan menggunakan perspektif baru dalam pentas yang bisa disaksikan secara gratis ini. Ada bentuk baru yang diambil dan pilihan praktiknya bercirikan pragmatis, strategis, dan refleksi diri,” tulis mereka lagi.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar