Tempat yang bakal dikunjungi mahasiswa

Tempat yang Bakal Didatangi Mahasiswa yang Pernah Kuliah di Jogja Ketika Kembali

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Sepanjang jalan kenangan, kata orang-orang yang pernah menghabiskan masa kuliahnya di Jogja. Saat kembali, entah setahun, lima, atau satu dekade setelah meninggalkan Jogja, tempat-tempat yang punya memori di hati pasti akan didatangi kembali. Seperti lima tempat berikut ini. Kampus Kampus pasti jadi salah satu tujuan utama orang-orang yang pernah kuliah di Jogja. […]

BERITA JOGJA – Sepanjang jalan kenangan, kata orang-orang yang pernah menghabiskan masa kuliahnya di Jogja. Saat kembali, entah setahun, lima, atau satu dekade setelah meninggalkan Jogja, tempat-tempat yang punya memori di hati pasti akan didatangi kembali. Seperti lima tempat berikut ini.

Tempat yang bakal dikunjungi mahasiswa

Istimewa

Kampus

Kampus pasti jadi salah satu tujuan utama orang-orang yang pernah kuliah di Jogja. Sekadar nostalgia dan ingin tahu seperti apa keadaan kampusnya sekarang. Soalnya kampus jadi tempat yang memorable banget di ingatan mahasiswa. Ada yang empat, tujuh, sampai sepuluh tahun menghabiskan waktunya di kampus. Nginep di UKM, hall rektorat, masjid, dan lain sebagainya.

“Di sini kost aku dulu waktu kuliah”

Barangkali itu yang bakal dikatakan pada pasangan atau anak ketika melewati atau mampir ke kost waktu kuliah. Apalagi pas ketemu induk kost atau tetangga sekitar yang dulu akrab. Wah pasti nostalgia banget. Pasangan pasti semangat betul interogasi gimana kamu waktu kuliah dulu.

Warung Makan Favorit

Buat kamu yang waktu jadi mahasiswa dulu sering ngutang di warung, saat kembali lagi ke Jogja pasti bakal mendatangi lagi ini warung. Lama enggak ketemu sama si teteh atau akang yang jualan pasti bikin kangen. Tapi, yang paling menyedihkan adalah saat menemukan kalau warung favorit, udah enggak jualan lagi pas sampai sana.

Tempat Berpisah

Nah ini kadang yang emosional. Ke tempat perpisahan sama pacar saat kembali ke kampung halaman. Entah di Stasiun, terminal, atau bandara. Pas sampai di tempat sini, pikiran pasti melayang di waktu perpisahan itu terjadi. Ada pelukan hingga kecupan terakhir.

 

 

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar