Tepis Isu Raskin Dicampur Beras Plastik, Bulog Jogja Uji Tanak Beras

BERITA JOGJA – Badan Urusan Logistik (Bulog) Jogjakarta menggelar Uji Tanak Beras Raskin di balai desa Tridadi, Sleman, Rabu (27/5). Uji tanak beras tersebut dilakukan menyusul isu adanya beras Raskin yang dicampur dengan beras sintetis yang beredar di Sleman. “Uji ini kita lakukan untuk menepis keraguan masyarakat terhadap isu beras raskin yang dicampur beras sintetis, […]

BERITA JOGJA – Badan Urusan Logistik (Bulog) Jogjakarta menggelar Uji Tanak Beras Raskin di balai desa Tridadi, Sleman, Rabu (27/5). Uji tanak beras tersebut dilakukan menyusul isu adanya beras Raskin yang dicampur dengan beras sintetis yang beredar di Sleman.

Uji Tanak Beras Raskin di Tridadi, Sleman

Uji Tanak Beras Raskin di Tridadi, Sleman

“Uji ini kita lakukan untuk menepis keraguan masyarakat terhadap isu beras raskin yang dicampur beras sintetis, kemarin sempat muncul di media online,” kata Langgeng Wisnu Adi Nugroho, Kepala Perum Bulog Regional Jogja, Rabu (27/5).

Dalam uji tanak tersebut, Bulog DIY membawa 10 ton beras raskin untuk diuji dihadapan para ibu rumah tangga di Tridadi. Seorang petugas mengambil sampel beras dari masing-masing karung kemudian memasaknya dengan rice cooker.

Hasilnya, setelah 45 menit dimasak, beras tersebut pun matang dengan sempurna seperti pada umumnya dan bukan beras plastik seperti isu yang beredar.

“Kami buktikan bahwa beras raskin tidak ada campuran sintetis,” ujarnya.

Sementara itu Ismiyati, salah seorang warga Tridadi yang mencicipi nasi beras raskin tersebut mengaku tidak ada yang aneh dari ras beras. Semuanya sama seperti biasa.

“Ini enak, warnanya juga putih, jelas bukan plastik,” katanya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar