Terdakwa Hukuman Mati di PN Sleman Hamil 5 Bulan

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – TH, terdakwa hukuman mati kasus narkoba internasional yang disidang di Pengadilan Negeri (PN) Sleman (Baca: Berita Jogja Hari Ini: Kabar Terdakwa Hukuman Mati Terbaru di Jogjakarta), ternyata tengah hamil lima bulan. Hal ini terkuak dalam nota pembelaan yang dibacakan Kuasa Hukumnya, Adnan Pambudi SH di pengadilan. “Korban mafia narkoba internasional, TH selain […]

BERITA JOGJA – TH, terdakwa hukuman mati kasus narkoba internasional yang disidang di Pengadilan Negeri (PN) Sleman (Baca: Berita Jogja Hari Ini: Kabar Terdakwa Hukuman Mati Terbaru di Jogjakarta), ternyata tengah hamil lima bulan. Hal ini terkuak dalam nota pembelaan yang dibacakan Kuasa Hukumnya, Adnan Pambudi SH di pengadilan.

Kasus Sebrat

Istimewa

“Korban mafia narkoba internasional, TH selain ditipu pacarnya juga tengah hamil selama lima bulan,” kata Adnan di depan hakim Wiryatmi SH dan Jaksa Supriyadi SH, Selasa (26/5) siang di PN Sleman.

Ini adalah anak ketiga TH. Suaminya sendiri saat ini pergi dan tidak lagi menafkahinya dan kedua anaknya yang lain. Alasan ekonomi ditambah untuk melahirkan membuat TH mau dimintai tolong JIM, pacarnya mengambil barang berupa tas, dompet, dan pakaian ke Guangzou dengan upah Rp5 juta.

Adapun TH sendiri dituntut hukuman mati oleh Jaksa pekan lalu. Dalam amar tuntutan, jaksa mendakwa TH melanggar pasal 114 ayat (2) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang peredaran narkoba.

“Dakwaan jaksa tidak bisa dikenakan karena tidak ada ikatan batin antara sabu dengan terdakwa. Selain itu terdakwa juga dijebak oleh JIM, pacarnya untuk mengambil barang berupa dompet,tas, dan pakaian wanita tanpa memberitahu isi sebenarnya,” tegas Adnan.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar