Tiga Pendekar Bantul Dihukum 5 Bulan di PN Sleman

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Tiga terdakwa kasus kepemilikan senjata tanpa izin, Nur Hendra Apriyatno (22), Rohmat Warsito (29), dan Rio Sukoco (24) warga Bantul divonis masing-masing empat bulan oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Sleman, Kamis (5/3) pagi. “Ketiga terdakwa terbukti bersalah melanggar pasal 2 ayat (1) Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 jo Pasal 55 […]

BERITA JOGJA – Tiga terdakwa kasus kepemilikan senjata tanpa izin, Nur Hendra Apriyatno (22), Rohmat Warsito (29), dan Rio Sukoco (24) warga Bantul divonis masing-masing empat bulan oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Sleman, Kamis (5/3) pagi.

Aniaya pacar, Avan dipenjara

Istimewa

“Ketiga terdakwa terbukti bersalah melanggar pasal 2 ayat (1) Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP,” tegas Hakim Ketua Rochmad SH sebelum membacakan vonis.

Ketiga terdakwa tidak menolak atas vonis ini karena lebih rendah satu bulan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Edi Budianto SH. “Kami terima yang mulia dan tidak akan mengulangi perbuatan ini lagi,” kata Rohmat mewakili tiga terpidana.

Dalam amar putusan hakim, terdakwa tertangkap tangan membawa senjata tajam pada 26 November 2014 lalu saat gagal melakukan penganiayaan pada Muhammad Fahmi, saksi, di kosnya Jalan Mancasan Kidul Condongcatur.

Tiga terdakwa bersama lima orang dari kelompoknya di kos Fahmy bertingkah laiknya pendekar. Mereka berteriak-teriak sembari mengacunkan senjata. Perilaku ini direspon teman-teman Fahmi dari dalam kos. Kalah jumlah, sekawanan pendekar ini langsung lari namun tiga terdakwa berhasil diamankan.

Adapun barang bukti yang diajukan ke pengadilan adalah satu pedang jenis mandau dengan panjang 60 cm, satu pedang jenis mandau sepanjang 60 cm, satu pedang beserta sarungnya sepanjang 25 cm, satu unit sepeda motor merek Honda Vario warna biru, dan satu unit motor merk Supra.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar