Tim Basket Putri Jogja Bikin Daerah Lain Deg-degan di Kejurnas U-14 Jakarta

Oleh Zaenu R,

Salah satu big man tim basket putri Jogja, Valencia Angelique Pramono, mendapatkan gelar top skor selama Kejurnas basket KU 14

BERITA JOGJA – Tim basket putri Jogjakarta U-14 menorehkan prestasi gemilang di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) basket KU 14 di Jakarta. Selama satu pekan penyelenggaraan, tim putri basket Jogja berhasil membuat daerah lain deg-degan ketika berhadapan dengan mereka.

Basket

Ilustrasi Basket (Foto: Istimewa)

Salah satu sebabnya adalah tim basket putri Jogja punya big man yang fantastis. Tiap pertandingan, dibeberkan Asisten Pelatih Johan Palagan, big man mereka selalu mencetak 20-40 poin. Hal ini pula yang membuat salah satu big man mereka, Valencia Angelique Pramono mendapatkan gelar top skor selama Kejurnas.

“Big man tim basket putri Jogja fantastis. Untuk ukuran pemain dengan usia 14 tahun itu prestasi yang luar biasa. Pas main mereka juga sering membuat tim lawan deg-degan karena susah dihentikan,” kata Johan.

Dalam Kejurnas ini tim basket putri Jogja kembali bertemu dengan tim tuan rumah, Jakarta di babak final. Di pertandingan babak penyisihan, Jakarta dibuat malu di depan pendukungnya sendiri setelah kalah 70-71. Namun di partai final Sabtu (23/1) kemarin, mereka berhasil membalas dengan kemenangan 52-60.

Meski kalah, prestasi ini di luar dugaan dan target yang diusung. Pasalnya pihak Perbasi Jogja sendiri hanya menargetkan mereka sampai babak semi final. Sampai babak final bukan perkara mudah. Anak-anak sudah berjuang maksimal dan kami cukup puas dengan perjuangan anak-anak. Kami sangat mengapresiasi,” jelas Sekretaris Umum (Sekum) perbasi Jogjakarta, Andi Hirawan.

 

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar