Tips Buat Para Solo Traveller yang Mau Ke Jogja

Oleh Maya Eka,

Ojek Wisata Jogja punya tips buat kamu yang mau jalan-jalan sendirian ke Jogja.

BERITA JOGJA – Berwisata ke Jogja tentu saja sangat menyenangkan, selain banyak destinasi wisata yang bisa dipilih, biaya akomodasi pun masih relatif murah. Hal tersebut membuat Jogja menjadi salah satu destinasi wisata yang ramai di kalangan wisatawan.

Bagi kalian yang ingin berwisat ke Jogja namun tidak punya teman perjalan alias solo traveller, ada tips yang bisa diikuti agar perjalanan di Jogja menyenangkan. Berikut tips ber-solo traveller yang diberikan oleh Yosi Dita, owner Ojek Wisata Jogja, salah satu agen perjalanan Jogja yang memfasilitasi para solo traveller.

Tips naik gunung

Dokumen istimewa

Pastikan Kondisi Fisik dalam Keadaan Fit

Karena akan bepergian sendiri, kondisi fisik harus dalam keadaan prima. Hal tersebut menjadi sangat penting karena tidak ada teman yang akan merawat saat jatuh sakit. Oleh karena itu, meski sudah direncanakan, jika kondisi tidak fit, jangan memaksakan untuk trevelling.

Kumpulkan Informasi Setiap Objek Wisata

Informasi mengenai destinasi wisata menjadi sangat penting ketika solo trevelling. Hal tersebut bisa membuat perjalanan menjadi efisien.

Kumpulkan Price List Destinasi Wisata

Mengetahui daftar harga setiap destinasi wisata dapat membantu dalam membuat anggaran perjalanan. Hal tersebut akan sangat membantu menghemat biaya perjalanan.

Cari Penginapan yang ekonomis

Jika berwisata bersama teman, tentu biaya penginaman bisa dibagi (patungan) sehingga biaya perorangan bisa lebih murah. Namun, beda carita untuk para solo treveller, karena semua biaya akan ditanggung sendiri, oleh karena itu carilah penginapan yang nyaman, aman, dan ekonomis.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar