Tips Jitu PHP-in Nyamuk Penyebab DBD

Tips Jitu PHP-in Nyamuk Penyebab DBD

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA -Awal tahun, terutama dua bulan pertama, penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) makin memperihatinkan. Banyak orang yang di Jogja yang terkena penyakit ini. Apalagi memasuki puncak musim hujan di Februari 2015 ini, DBD diprediksi juga menuju puncak Nah, buat menghindari gigitan nyamuk penyebab DBD atau nyamuk nakal lainnya, ada sejumlah tips yang bisa dicoba. […]

BERITA JOGJA -Awal tahun, terutama dua bulan pertama, penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) makin memperihatinkan. Banyak orang yang di Jogja yang terkena penyakit ini. Apalagi memasuki puncak musim hujan di Februari 2015 ini, DBD diprediksi juga menuju puncak

Nah, buat menghindari gigitan nyamuk penyebab DBD atau nyamuk nakal lainnya, ada sejumlah tips yang bisa dicoba.

Tips Jitu PHP-in Nyamuk Penyebab DBD

Istimewa

Kelambu

Kesannya memang jadul, tapi layak coba. Tidur dengan kelambu ini sudah jadi warisan generasi yang lalu. Apalagi kelambu kekinian sudah dilengkapi dengan magnet antinyamuk.

Krim

Krim antinyamuk sudah banyak dijual di pasaran. Tapi ada baiknya konsultasikan pemakaian krim antinyamuk ini ke Dokter kulit. Siapa tahu kandungannya berdampak negatif pada kulit.

Obat Nyamuk

Obat nyamuk juga lumayan efisien buat PHP-in si nyamuk. Suka-suka saja, bisa pakai obat nyamuk bakar atau elektrik.

M

M untuk mencegah. Sebab mencegah lebih baik dengan mengobati. Mencegah jentik nyamuk ini bisa dilakukan dengan banyak cara, mulai dari membersihkan rumah dan membuang genangan air sampai menyingkirkan sampah yang berpotensi menampung air.

Doa

Jika semua cara sudah dilakukan, berdoalah. Sebab hanya pada-Nya lah kita memohonkan kesehatan dan keselamatan.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar