Istimewa

Tips Lulus UN ala Anies Baswedan

BERITA JOGJA – Ujian Nasional (UN) tinggal di depan mata. Banyak kisi dan trik lulus UN yang bermunculan. Entah di toko buku atau media online, trik dan kisi itu menawarkan bagaimana dan apa yang harus dilakukan untuk lulus UN. Nah, buat kamu yang ingin tips dan trik yang beda dari lainnya, wajib menyimak sejumlah saran […]

BERITA JOGJA – Ujian Nasional (UN) tinggal di depan mata. Banyak kisi dan trik lulus UN yang bermunculan. Entah di toko buku atau media online, trik dan kisi itu menawarkan bagaimana dan apa yang harus dilakukan untuk lulus UN.

Nah, buat kamu yang ingin tips dan trik yang beda dari lainnya, wajib menyimak sejumlah saran dari Menteri Pendidikan Anies Baswedan ini.

Istimewa

Istimewa

H-1 Santai

Melansir Hai, Anies mengatakan bahwa kerja keras peserta seperti belajar, les, dan lain sebagainya memang kudu dilakukan. Tapi sampai H-1 saja. “Sisanya istirahat agar fit dalam menghadapi UN,” katanya.

Jangan Ngebut

Pelajar pasti tahu betul sama istilah Sistem Kebut Semalam (SKS) menurut Menteri penyuka susu sapi ini, peserta UN jangan mengadopsi sistem ini dengan belajar semalaman suntuk. “Kalau belajar semalaman, paginya bisa ngantuk dan tidak enggak konsen mengerjakan UN,” sarannya.

Kuat Iman

Saran terakhir dari Anies, para peserta dan orang tua kudu kuat iman. Jangan mudah tergoda dengan pihak ketiga atau kesekian yang menawarkan jasa contekan atau pembelian jawaban untuk UN. Sebab integritas peserta dan sekolahnya akan dipertaruhkan ketika masuk perguruan tinggi.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar