Tips membersihkan pakaian dari permen karet

Tips Membersihkan Pakaian dari Permen Karet

Oleh Nur Janti,

BERITA JOGJA -Buat kamu yang tengah sebal baju kesayangan terkena permen karet, jangan buru-buru ke laundry. Kamu bisa kok membersihkannya sendiri. Caranya cukup mudah lho. Simak tips membersihkan pakaian dari permen karet dari Beritajogja.id.   Bekukan Permen Karet Pertama-tama, lipat pakaian kamu dengan benar, jangan sampai permen karet malah tambah nempel. Pastikan juga ketika melipat […]

BERITA JOGJA -Buat kamu yang tengah sebal baju kesayangan terkena permen karet, jangan buru-buru ke laundry. Kamu bisa kok membersihkannya sendiri. Caranya cukup mudah lho. Simak tips membersihkan pakaian dari permen karet dari Beritajogja.id.

 

Tips membersihkan pakaian dari permen karet

istimewa

Bekukan Permen Karet

Pertama-tama, lipat pakaian kamu dengan benar, jangan sampai permen karet malah tambah nempel. Pastikan juga ketika melipat pakaian bagian yang terkena permen karet tidak tertumpuk lipatan pakaian sehingga permen karet cepat beku. Masukkan pakaian yang terkena permen karet kedalam mesin pembeku. Setelah beku baru congkel pakai sendok selagi permen karet beku. Trik ini tidak akan manjur kalau Anda kelamaan mencongkel dan permen karet keburu mencair.

Menggunakan setrika

Siapkan barang bekas yang tidak mudah lumer terkena setrika panas sebagai alas. Lalu panaskan setrika hingga maksimum. Tata barang bekas sebagai alas setrika dan taruh bagian yang terkena permen karet mengahadap ke barang bekas sebagai alas setrika tadi. Lalu setrikalah bagian yang terkena permen karet. Voila, permen karet kini berpindah tempat ke barang bekas yang dijadikan alas setrika tadi. Dan Anda tak akan punya alasan lagi untuk menyimpan barang bekas tersebut. Sila dibuang.

Halaman

1 2

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar