Peter Lennon

Tips Move On dari Peter Lennon

Oleh azkamaula,

BERITA JOGJA – Peter Budianto alias Peter Lennon merupakan salah satu musisi jalanan Jogjakarta. Nama Lennon melekat pada dirinya sejak 1980-an ketika dirinya mulai aktif menghibur orang di jalanan. Berbekal gitar akustik dan harmonika, Peter Lennon menghibur orang-orang yang tengah makan malam di sekitar Jalan Kaliurang dengan lagu-lagu Beatles. Saat menghibur orang dengan lagu-lagu legendaris […]

BERITA JOGJA – Peter Budianto alias Peter Lennon merupakan salah satu musisi jalanan Jogjakarta. Nama Lennon melekat pada dirinya sejak 1980-an ketika dirinya mulai aktif menghibur orang di jalanan.

Peter Lennon punya tips

Peter Lennon (Foto: Vimeo)

Berbekal gitar akustik dan harmonika, Peter Lennon menghibur orang-orang yang tengah makan malam di sekitar Jalan Kaliurang dengan lagu-lagu Beatles. Saat menghibur orang dengan lagu-lagu legendaris seperti Let It Be atau Yellow Submarine, Peter banyak menemukan orang-orang yang patah hati.

“Ada yang minta dimainin musik Beatles selama 1 jam, sementara makanannya enggak dia makan. Ada juga yang bayarin makan lalu curhat,” kata Peter.

Kisah-kisah unik itu sering ia dapatkan sejak mulai aktif menghibur orang di Salatiga tahun 1980an. Banyaknya pengalamannya membuat pria satu anak ini punya tips agar patah hati cepat sembuh.

“Percaya sama Tuhan. Jangan salahkan dia atas semua yang terjadi. Tuhan pasti punya sesuatu di balik cobaan yang ia berikan. Lalu buka mata lebar-lebar, sadari bahwa kita enggak hidup sendiri,” kata Peter.

Buat orang-orang yang suka meramu kenangan alias enggak bisa move on, Peter juga punya tips. Menurutnya, manusia harus berdamai dengan diri sendiri. “Akui kesalahan atau kekalahan. Jangan malu, habis itu kembali ke yang saya bilang tadi. Percaya sama Tuhan,” sarannya.

Mau coba?

 

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar