Tips Mudik Istimewa dari Sri Sultan HB X

Oleh azkamaula,

BERITA JOGJA – Sultan Hamengku Bawono (HB) X punya saran asyik untuk para pemudik yang melewati Jogja dan bagi para wisatawan. Berikut tips mudik aman, nyaman, dan istimewa dari Sultan HB X. Patuhi Rambu Lalu Lintas Sultan mengimbau pada pemudik maupun warga agar selalu mematuhi rambu lalu lintas. Menurut Sultan sudah adatnya jika pengendara mematuhi […]

BERITA JOGJA – Sultan Hamengku Bawono (HB) X punya saran asyik untuk para pemudik yang melewati Jogja dan bagi para wisatawan. Berikut tips mudik aman, nyaman, dan istimewa dari Sultan HB X.

Sultan HB X Sabda Raja

Sultan HB X ditemani GKR Hemas ketika menjelaskan isi Sabda Raja, Jumat (8/5) di Ndalem Wironegaran.

Patuhi Rambu Lalu Lintas

Sultan mengimbau pada pemudik maupun warga agar selalu mematuhi rambu lalu lintas. Menurut Sultan sudah adatnya jika pengendara mematuhi rambu lalu lintas dan bukan menerobosnya.

Sabar

Di tengah kondisi macet, Sultan berharap agar pengendara bersabar. Jangan cepat terpancing emosi di jalan. Untuk pemudik disarankan mengetahui informasi jalan yang tidak macet selama mudik. (Baca:  lokasi rawan macet di Kota Jogja)

Jangan Malu Bertanya

Kalau tersesat di jalan, Sultan mengimbau agar para pemudik jangan pernah malu untuk bertanya. Misalnya pada pos polisi yang berada di sekitar jalan raya.

Jangan Memaksakan Kondisi Badan

Tubuh jangan dipaksakan untuk terus berkendara ketika memang capek. Sebab kalau dipaksakan, konsentrasi bisa hilang. Sultan mengimbau agar pemudik tidak usah sungkan atau gengsi beristirahat di sejumlah rest area yang ada di Jogja.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar